OPPO A52 Bawa RAM 6 GB dan Baterai 5.000mAh di Indonesia, Berikut Harganya!

Hari ini, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yang dijual online di Indonesia, yaitu OPPO A52.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665 octa-core yang menghemat daya baterai dan memberikan kinerja yang kuat untuk ukuran kelas menengah.

RAM LPDDR4X dengan kapasitas 6 GB diminta untuk mendukung chipset dalam kelancaran penanganan aplikasi dan game multitasking. Penyimpanan internal memiliki kapasitas 128 GB, yang dapat dilihat sebagai bantuan.

Aryo Meidianto A sebagai manajer PR OPPO Indonesia mengatakan OPPO A52 adalah produk yang telah disiapkan khusus untuk penjualan online. Jika OPPO A92, yang akan secara resmi diluncurkan pada 8 Mei 2020, akan berhasil OPPO A9 2020, OPPO A52 akan menggantikan OPPO A5 2020.

"Smartphone OPPO A52 memiliki keunggulan karena berasal dari layar NEO, kamera quad AI dan kapasitas baterai 5.000 mAh. Produk ini secara resmi dijual hanya melalui e-commerce bekerjasama dengan OPPO," tambah Aryo.

Dengan kapasitas baterai yang sangat banyak, OPPO mengklaim bahwa OPPO A52 dapat bertahan hampir sepanjang hari dengan penggunaan normal atau 500 jam dalam mode siaga. Sementara fungsi pengisian daya 18 W terintegrasi dalam perangkat ini dapat mengisi baterai dengan cepat.

Desain tampilan NEO memungkinkan layar OPPO A52 untuk memukul bagian depan dengan bezel yang tipis. Lubang di kiri atas berisi kamera depan 16 MP (aperture 1: 2.0).

Layarnya sendiri memiliki lebar 6,5 inci dengan teknologi LTPS-LCD dan resolusi Full HD + (2400 x 1080 piksel). Untuk meminimalkan tampilan goresan di layar, smartphone ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sebagai smartphone yang lahir pada tahun 2020, OPPO A52 dilengkapi dengan empat kamera tampak belakang, yang memiliki kombinasi kamera utama 12 MP, Ultrawide 8 MP, makro 2 MP dan kedalaman 2 MP. Kamera Ultrawide memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan area yang lebih besar dari kamera utama.

Untuk alasan keamanan, sisi OPPO A52 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dalam saklar daya. Fungsi buka kunci wajah juga dihadirkan pada smartphone ini sebagai sensor sidik jari alternatif.

Perangkat ini mendukung dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, GPS, Bluetooth dan ColorOS 7.1 berdasarkan Android 10.OPPO A52 akan tersedia untuk dijual pada 5 Mei 2020 melalui E-Commerce Blibli, Akulaku, USA ditawarkan. Lazada, Shopee, JD.ID dan Tokopedia.

OPPO A52 dengan pilihan warna Shining White dan Twilight Black seharga Rp 2.999.000 di Indonesia. OPPO juga bekerja sama dengan IM3 Ooredoo untuk menyediakan paket bundling tambahan khusus dalam bentuk kuota internet 36 GB, yang berlaku selama 1 tahun.

Sementara itu, pembeli mendapat kuota 3 GB per bulan hanya dengan membebankan biaya Rp 20.000 per bulan.