√ Cara Screenshot Samsung Galaxy A30

Terbitnya Samsung Galaxy A30 membawa beberapa pertanyaan. Selain memiliki spesifikasi dan harga, banyak orang bertanya-tanya tentang cara menggunakan fitur screenshot di dalamnya.

Seperti kita ketahui bahwa Smartphone Samsung Galaxy A30 adalah salah satu yang mengusung desain Infinity-U Display. Dengan desain ini, Galaxy A30 memiliki layar yang luas sepenuhnya memenuhi bagian depan dengan takik kecil di bagian atas.
Berkat desain ini, Samsung berhasil menghilangkan tombol fisik di bagian depan Galaxy A30 dan menggantinya dengan tombol lunak, seperti yang dilakukan oleh sebagian besar perusahaan pada Smartphone baru saat ini.

Namun sayangnya, tampilan baru ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang. Bagaimana cara mengambil screenshot jika tombol home fisik dihapus? Tapi seperti yang kita tahu, untuk mengambil screenshot pada perangkat Samsung yang lama membutuhkan tombol fisik dan home.

Untuk menjawab rasa pertanyaan tersebut, comic-art-books.blogspot.com akan berbagi tips dan trik lengkap mengenai cara screenshot samusng A30 menggunakan tombol fisik, dengan sapuan layar atau Palm Swipe.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A30 Dengan Tombol Fisik

Dapat dikatakan bahwa cara ini memang cukup umum dan kerap digunakan. Namun manfaatnya sangat baik untuk kegiatan screenshot pada layar Hp-mu, berikut metodenya.

  1. Pilih area yang akan kamu screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Volume bawah + tombol Power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  3. Jika mendengar suara shutter dan layar berkedip, maka kamu telah berhasil.
  4. Hasil screenshot dapat dilihat melalui aplikasi Gallery.

Cara Screenshot Samsung A30 Dengan Palm Swipe Gesture

Metode kedua sebagai alternatif untuk pengganti tombol fisik adalah fitur Palm Swipe Gesture. Metode ini sangat cepat dan tidak melelahkan untuk dilakukan ketika melakukan kegiatan screenshot dalam jumlah banyak. Berikut caranya:

  1. Pertama adalah masuk ke menu pengaturan (Setting)
  2. Setelah itu pilih Advanced Features.
  3. Kemudian pilih Motion and Gestures.
  4. Jika sudah masuk, kamu bisa mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  5. Jika fitur telah aktif, kamu bisa mencari bagian yang akan di screenshot.
  6. Setelah itu rapatkan jarimu dan sapu layarmu dari arah kanan ke kiri.
  7. Apabila kamu mendengar suara shutter dan layar berkedip, maka kegiatan dari screenshotmu telah berhasil.
  8. Untuk melihat hasil screenshot, bisa kamu buka di menu notifikasi atau aplikasi Gallery.

Bagaimana? Mudah bukan? 2 metode yang telah dijelaskan adalah kegiatan screesnhot dengan metode mudah tanpa harus menambah aplikasi baru dalam perangkat kamu.

Semoga informasi tentang cara screenshot Samsung A30 yang kami sajikan dapat bermanfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber: https://berjuang.my.id