Cara Screenshot Samsung M10

Untuk kamu yang sudah memiliki ponsel pintar dari Samsung yang diberi nama Samsung M10, ada baiknya untuk membaca informasi yang kami suguhkan ini. Informasi ini adalah tentang bagaimana cara screenshot Samsung M10. Fitur screenshot saat ini bisa kita katakan sebagai salah satu fitur yang sangat bermanfaat dan cukup kerap dipergunakan.

Screenshot juga dapat menjadi hal yang dapat meringankan setiap kegiatan kita, melalui dokumentasi dari screenshot dapat menjadi solusi baik untuk kita semua dalam menangani beberapa hal, seperti dokumentasi untuk transaksi, dapat mengambil gambar dari gambar yang tak dapat diunduh dan masih banyak lainnya.

Samsung M10 adalah produk Samsung yang telah dibekali dengan RAM 2GB dan internal sebesar 16GB. Sudah menggunakan layar Infinity-V dengan nocth kecil sebagai tempat kamera depat.

Berbicara soal kamera, sudah pasti tak kalah saing. Kamera belakang dari Samsung M10 telah dibekali dengan dual kamera dan untuk kamera depan telah dibekali kemampuan memotret yang mumpuni.

Nah, lantas bagaimana cara memanfaatkan fitur screenshot dan menggunakannya? Yuk simak yang dirangkum dari Bersikap di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung M10


Metode pertama yang akan kita gunakan adalah metode screenshot dengan tombol fisik dan yang kedua dengan fitur Palm Swipe.

Screenshot menggunakan tombol fisik



  1. Sudah pasti menentukan area yang akan di screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol volume bawah dan Power secara bersamaan.
  3. Jika layar smartphone berkedip dan suara potret terdengar maka kegiatan screenshot berhasil.
  4. Hasil dari SS dapat di cek pada Galeri.


Menggunakan Metode Palm Swipe



  1. Hal pertama adalah masuk ke menu pengaturan
  2. Setelah itu pilih Advanced Feature dan masuk ke Motion and Gesture.
  3. Aktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  4. Tentukan area mana yang akan kamu SS.
  5. Setelah itu lakukan gerakan menyapu atau swipe dengan telapak tangan.
  6. Jika suara potret terdengar dan layar berkedip, maka SS berhasil.
  7. Hasil SS dapat di cek melalui lama Galeri.