√ Cara Screenshot Samsung Galaxy A80


Cara Screenshot Samsung Galaxy A80 - Produk terbaru dari Samsung seri A yang kini mulai bertambah dan semakin keren adalah Samsung Galaxy A70 dan A80 yang beberapa hari kedepan akan melenggang di pasar teknologi Indonesia.

Spesifikasi Galaxy A80

Dikutip dari laman Gres.web.id, Galaxy A80 dapat dipastikan akan segera hadir di pasar Indonesia. Samsung juga menyediakan beberapa varian warna mulai dari Ghost White, Phantom Black, hingga Angel Gold.

Yang membuat menarik smartphone yang satu ini adalah bagian kameranya.

Modul kamera yang dimiliki oleh ponsel dapat berputar ke arah belakang dan depan. Galaxy A80 juga dilengkapi dengan 3 kamera, yakni 48 MP dengan nilai aperture f/2.0, dan 8 MP ultra wide angle dengan sudut pandang sekitar 123 derajat.

Modul kamera ketiga yang dimiliki Galaxy A80 adalah 3D ToF yang diperuntukkan untuk Live Focus, baik itu untuk pengambilan video ataupun gambar.

Kamera yang dapat diputar memiliki fungsi sebagai kamera selfie ataupun kamera utama.

Ketika kamu melakukan sebuah selfie, maka secara otomatis kamera akan naik dan langsung berputar ke arah depan. Ketika kamera berputar, layar ponsel akan tetap utuh (full screen).

Itulah sekedar info tentang spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy A80. Kali ini kita juga akan membahas tentang fitur yang tak kalah kerennya, yakni fitur screenshot. Yang mana fitur ini mempunyai manfaat untuk menyimpan bukti chat ataupun bukti transasksi dan beragam hal yang ingin didokumentasikan untuk dilihat di masa depan.

Lantas bagaimana cara screenshot Galaxy A80 yang keren ini? Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Screenshot Galaxy A80 dengan Tombol Fisik

  1. Pilih area yang akan kamu screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Volume bawah + tombol Power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  3. Jika mendengar suara shutter dan layar berkedip, maka kamu telah berhasil.
  4. Hasil screenshot dapat dilihat melalui aplikasi Gallery.

Penggunaan Aplikasi Bantuan

  1. Pertama, buka aplikasi dari Playstore.
  2. Ketika di kolom pencarian "screenshot".
  3. Setelah itu download aplikasi yang sesuai dengan keinginan dan selera kamu.
  4. Tunggu hingga terinstal aplikasi tersebut.
  5. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.
  6. Pada halaman aplikasi tersebut, kamu akan disuruh melakukan screenshot dengan menekan beberapa tombol yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Itulah beberapa rangkuman tentang cara screenshot Galaxy A80. Semoga informasi yang telah kami suguhkan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jangan lupa untuk mampir di artikel lain dari travel-books-blog.blogspot.com.